RSS

DOKTER - PASIEN


S
uatu malam Zahran yang saat itu menjaga neneknya di rumah sakit dikejutkan dengan suara teriakan pria dari lorong depan kamar. Zahran pun keluar kamar untuk melihat apa yang sedang terjadi. Ia menyaksikan orang-orang berkerumun, tetapi ia tidak dapat melihat apa yang ada di tengah kerumunan tersebut. Zahran yang penakut mengira bahwa ada seseorang yang sedang menghadapi maut dan menjerit-jerit, ia pun segera menutup pintu kamar tempat sang nenek dirawat.



Ketika suster masuk, ia menanyakan “Sus, ada apakah tadi di luar? Apa ada orang meninggal?”, si suster yang ditanyai malah tertawa cekikikan dengan dokter jaga, kemudian menjawab “itu mas, ada yang epilepsinya kambuh”. Zahran marah mendengar jawaban itu, ia menegur “Suster ini bagaimana sih…ada orang sakitnya kambuh kok malah ditertawakan”. Suster tersebut menjawab, “maaf mas…bukan begitu. Ketika ada orang yang epilepsinya kambuh, agar lidah si penderita tidak tergigit dan terluka biasanya diberi sendok yang dililit kain. Nah, tadi ada bapak-bapak yang bermaksud demikian, namun mungkin karena tidak menemukan sendok maka si bapak otomatis memasukkan jarinya sendiri ke mulut penderita. Nah, yang teriak-teriak histeris tadi ya si bapak itu…karena jarinya tergigit-gigit”.

            Zahran yang mendengar penjelasan si suster pun tersenyum-senyum sambil membayangkan apa yang dirasa si bapak baik hati itu ketika jarinya digigit penderita epilepsi yang kambuh. :-D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar